Pramuka island 28-30 May 2010

Yeiiyyy liburan ke pulau lagiiii hohohoo
Trip kali ini saya lagi yang mang-arrange semuanya, karena sebenarnya niat awal saya adalah pergi ke baduy dengan EO yang dari ciputat, namun karena saya cari teman dulu, maka kehabisan kursi deh, gagal ke baduy *huhhuhuuuu*
Dan pilihan lain adalah ke pulau pramuka, jogja, atau sawarna,,,semua budget inginnya ga lebih dari 500ribu, klo bisa ga lebih dari 300ribu hihihihiih,,,liburan ala backpackeran gitu ceritanya mah :D
Secara saya jatuh cinta sekali sama kota jogja rasanya klo ada orang ngajak pergi ka jogja semangat saya langsung meluap *lebay abisss* tapi yang di ajak ga mau susah mah agak ribed, ga mau naek ekonomi lah ini lah itu lah,,,klo saya mah rasanya mau-mau aja asal itu pas berangkat, nah klo pulang baru kita cari yang agak nyaman, secara pas di sana kan capek, butuh kenyamanan lebih saat perjalanan pulang ke jakarta. Lalu yang di sawarna blum tau contact person orang yang di sana curiga ga kebagian penginapan aja sih,,,
Jadi keputusannya nge-trip ke Pramuka aja, ngajak putri, anggi, kake, nah dari orang2 itu tinggal nyari massa masing2 deh, ternyata anggi yang dapet massa paling banyak, dengan berbekal informasi no telp pa salim dari Utine maka saya merencanakan perjalanan di long weekend di bulan may. Lalu terkumpulah 23 orang yang banyak di antaranya ga saya kenal tapi berhubung saya yang meng-arrange teman-teman ini maka saya mesti mengenal meraka satu persatu, gileee tanggung jawab booowww bawa anak oranggg. Padahal rasanya dari semua yang ikut yang tanggung jawab ini badannya paling kecil 
28 May 2010
Hari H kami berkumpul di mall citra land jam 10 pagi, lebih cepat dari agenda sebelumnya jam 11.00 mungkin masing-masing takut telat atau saking excited mau pergi snorkeling di p.pramuka, atau pingin ketemu saya ahahahahhahaa
Setelah berkumpul 15 orang maka kami memutuskan langsung berangkat menuju pelabuhan angke, dan 8 orang sisanya menyusul langsung ke angke, karena curiga ketinggalan perahu yang akan mengangkut ke pulau pramuka, dan kecurigaan itu pun terbukti pas sampai di pelabuhan terjadi penumpukan para penumpang yang akan menyebrang ke sana, dan saya coba cari orang yang bisa saya tanya tentang situasi yang ada, dan ternyata ketemu putri teman saya saat sebulan sebelumnya nge-trip bareng ke Pulau Tidung , dan menurut informasi putri dia sudah dari jam 6.30 pagi di angke dan belum keangkut sampai siang itu, karena katanya perahu yang menuju pulau pramuka di alihkan semua ke pulau tidung karena di long weekend ini sekitar 2000-3000 orang akan berlibur di pulau tidung I can’t belive that seberapa penuhnya pulau tidung.
Dan setelah menerima info itu saya langsung memenggil teman-teman saya yang lain dan meminta mereka berkumpul di satu titik dengan maksud untuk mempermudah saat perahu datang kita bisa langsung naik :D, nah masalahnya si 8 orang itu blm pada lapor keberadaan mereka *panik*
Tapi ga lama kemudian mereka memberi kabar sih klo sudah dekat, dan perahu yang akan di naiki pun mesti menurunkan ikan-ikan yang mereka bawa dari pulau, mana panas-panasan dan harumnya aroma laut angke menambah lengkap suasana siang itu,,,

tapi terobati dengan datangnya perahu yang akan membawa kami ke pramuka yang ukurannya lebih besar, maka kami langsung cari spot untuk rame-rame. Dan berangkatlah kami perjalanan 2,5 jam berlalu karena saya tidur hahahahaa
Saat hampir sampai pulau pramuka turun hujan yang lumayan deras,maka saat merapat di pulau pramuka di sambut oleh hujan *bbbrrrrr*
Sesampainya di sana kami di sambut oleh pak salim yang membantu kami semua selama kami di pramuka, dan membantu saya untuk memesan homestay dan segala keperluan selama kami di sana.
Segala keributan di mulai sore itu karena kami belum beli ikan dan beras untuk makan malam, menurut rencana malam itu kami akan BBQ untuk makan malam. Maka mesti minta tolong lagi ke pak salim untuk mencarikan ikan yang segar untuk BBQ an malam itu, urusan masak-memasak di serahkan ke mba upi,,,
Berhubung saya kurang suka asep-asepan mending saya mandi dan mengeringkan rambut d kamar *hahaha culassss* jadi pas keluar udah beres acara masak-memasaknya, tinggal makan aja, nah ada kejadian lucu pas saya keluar dai kamar, tiba-tiba wahyu bilang ke temen-temennya kalau saya mirip bu dian manager mereka di kantor *asyeeemmmm*
Habis makan malam acara bebas, siapa tau ada yang mau pergi jalan-jalan ke dermaga atau malah mau jajan lagi :D , saya, jeng lysya, dan putri memilih jalan2 ke dermaga, dan ketika sampai di dermaga sambil melihat orang yang sedang berenang (yak betul malam-malam berenang) dan orang-orang yang sedang memancing tak lama mati listrik, kami kira hanya akan sebentar, tapi ternyata 10 menit ga nyala juga, maka kami putuskan untuk kembali ke homestay, dan yak Malam itu kami tidur dengan gelap-gelapan ahuyyyyyy
29 May 2010
Melek mata, pas bangun masih Gelap dan betulll masih belum ada listrik sampai pagi itu :(. Berusaha bergerak walaupun masih ngantuk.
Beberapa orang masih tertidur, namun saya, putri dan lysya memutuskan untuk jalan-jalan pagi dan berburu sunrise pagi itu,,,spot untuk berburu sunrisenya kurang cihuy, karena di beberapa spot di belakang adalah gunungan sampah *yaikss* dan ternyata si sunrisenya jg ga muncul *doohh*

Daripada bengong dan di kerubutin semut di sana maka kami melanjutkan jalan-jalan menuju ke penangkaran penyu, dan ternyata belum buka hahahahaa

dan ternyata pas balik lagi ke homestay temen-temen yang lain udah leyeh-leyeh menunggu sarapan, kasihan muka-muka laper

habis sarapan kita langsung gocaw untuk snorkeling di beberapa spot yang ciamik
awalnya kita ke semak daun dulu, karena kali ini beberapa teman yang ikut belum pernah sorkeling maka mesti di beri penjelasan dan di ajarkan dasar-dasar dalam bersnorkeling, daripada pas di tengah laut tenggelem bisa bahaya eike hahahaa
menuju spot selanjutnaya lgsg pada nyebur dah tuh,,,ini poto-potonya

oh iya kami makan siang di pulau air, setelah itu lanjooott snorekeling di sekitaran pulau air yang di tempat ini dapet banyak Patrick *bintang laut* hehehehe, melanjutkan ke restoran apung ga niat makan cuma liat anak-anak Hiu alias ada penangkaran Hiu di sini, yang bikin mata terbelalak di sini 2 box ice cream walls mini harganya 72.000 ueedddaaannnn. yak berhubung udah pada capek maka kami putuskan untuk balik ke P.pramuka dan menikmati sunset di sana aja, nyampe pramuka foto-foto di kantor pak bupati hahahahaha Ndesooooooo

dan tanpa sadar kunci rumah ada di kami ini yang sedang fot-foto yang lainnya udh nyampe homestay nunggu kami hahahahahaa
ngantri deh mandinya, untungnya listrik udah nyala, hohoo.
yapp saatnya makan malam mati listrk lagi hadoohhhhh, ngumpul di ruang tengah dan saling memperkenalkan diri masing-masing *telat bgt* yak di lanjutkan dengan makan malam yang sangat ciamik, senang semua kenyang dan bisa tidur tenang untuk bersiap besok kami akan kembali ke jakarta dengan menumpang kapal pagi
30 May 2010
bersiap pagi-pagi sekali yang sempet mandi-mandi,,yang kaga silahkeuunnnn hahahahha
sarapan dan pamitan sama pak salim :D

ini dia pak salim yang bantu kita saat di sana