Tidung Island, I'am Comiiiiing

Yup, akhirnya kesempatan ini datang juga, setelah sekian lama pingin pergi ke pulau seribu, datanglah ajakan dari nona utine di milis yg menyatakan bahwa dia dan temannya akan ke tidung di akhir minggu ini (17-18 april 2010) dan mengajak 10-15 orang pergi bareng dgn biaya sharing cost ga lebih dari 250ribu. Pingin ikut, tapi ga kenal sapa utine, dan yg lainnya, tapi masa bodo deh, yang penting saya seneng-seneng hahahaha

Jum'at malem utine sms mengingatkan kl besok jgn telat nyampe angke,dan bayar pake uang PAS ;)...packing apa aja yang mau di bawa, dan baru malem itu ijin sama bapak *anak nakal* kl sama mama udah bilang siihhh,,,, dan ternyata jawaban si bapak adalah,,ok gpp, bapak juga mau ke bandung koq hahahahha,,,keluarga yg anehhhhh *lmao

Wuiihh jam 4 saya udah bangun, rasanya sih saya yg bangunin ayam tuh,,,cebar-cebur, udah rapi, langsung cabs pamit sama mama, trus minta anter mang iman,,,
Pas di kebon jeruk utine sms kl udah nunggu di shell grogol *parah bgt saya masih d kebon jeruk*, ga lama , jeng lysya nelpon kl dia otw ke grogol, udah was-was aja tuh rasanya takut di tinggal, untung pas nyampe tomang ada ojek cihuy, langsung tancap gas aja ga pake tanya brapa duit yang penting saya ga di tinggal kekekekekk.

Nyampe Pom bensin Shell di grogol, udah udah pada nunggu, kenalan dulu deh sama utine, ingo, Nuvri, Tommy,sandy, dan satu lagi lupa,eh jeng lysya ternyata udah nyampe duluan :D, Lalu kita cabs naek Angkot 01 jurusan grogol angke, nyampe sana harumnya udah beda deh bau ikan *percuma pake parfum, akakakak*, dan ternyata rame banget sodara-sodara udah brasa mudik *kya yg pernah mudik aja* nyari kapal tujuan Angke-P.Tidung dan ternyata kapal pertama udah penuh, dan siap di berangkatkan, lalu kita cari kapal kedua,dan peserta di suruh langsung masuk aja sama utine, sementara utine masih nunggu sisa temen-temen yg masih OTW ke angke kita langsung cari posisi yang aman, secara 2-3 jam perjalanan di laut uyyy,,,

Day 1
Jam 7 waktu angke kapal menuju P.Tidung di berangkatkan, 1 jam masih cangar cegir deh, 2 jam udah mulai ngantuk, 2,5 jam udah mulai bete, mana orang2 di sekeliling maen uno ribut abiss,,,Dan akhirnya setelah menempuh 3 jam perjalanan kami semua sampai juga di P.tidung.
Nyampe P. tidung kita langsung di sambut kang asep yg bantu kita selama di P.tidung, lalu kita pergi ke homestay, dan taraaaa makan siang sudah tersedia hihiihi,,,langsung pada makan siang, istirahat sebentar, trus kita langsung ke rumah kang asep untuk ngukur Fin dan mask snorkel, agak ketar ketir juga sih Fin untuk kaki saya ga ada, ehhh tapi ada juga doonkk

Setelah siap semuanya langsung pergi deh menuju kapal ojek carteran untuk nganter kita ke spot-spot snorkeling yang ciamik
menuju ojek kapal
pose dulu donk ahhh
ga mau kepanasan hahaha

oke kita menuju ke spot pertama yaitu Daerah perlindungan Laut (DPL) klo ga salah ;p
Oh em jihh ini keren bangettttt,,,jauh lebih keren pas saya ke tanjung lesung tahun 2009 lalu, cibang cibung di agak lama, trus pas liat mba endah ga pake FIN saya kasih lah Fin saya ka dia, awalnya mau berbaik hati, yang ada menyusahkan diri sendiri hahaha,,,cape boooo ga pake FIN,,,,huuffhhh, nah si Stevan itu cangcing abis deh dia ga pake snorkel dan fin,,,berasa di kolam renang pribadi booww,,,kl saya mah ntar dulu deh akakakakkaka
Lanjoooouuutt ke Spot ke dua, pas nyabur ke spot yang kedua ini coralnya dangkal-dangkal bgt, jadi beberapa kali saya kena karang, tapi beberapa bayak juga karang yang mati, mungkin kena kapal-kapal yang melabuhkan *beuhhh bahasanya booooowww* jangkarnya di situ.

byuuurrrrr

Di Spot kedua ini ombak mulai gahar, jadi agak cape kecipak kecipuk sana sini, yang ada kebawa ombak mulu, contohnya salime, dia aja kebawa ombak, apalagi saya yang cuma 1/2 salime *qiqiqiqiqi piisssss*
Jadi langsung pada naik deh ke kapal dan kita putuskan untuk leyeh-leyeh di pinggir jembatan yang terkenal di P.tidung, sambil mesen mie rebus pake telor trus di kasih saos *ngecesssss* dan menikmati aer kalapa beuuhhh cihuy abissss

Setelah kenyang, kita foto keluarga dan nunggu sunset di jembatan, sambil mendiskusikan kita pulangnya mau jalan kaki atau naek perahu yg tadi, berhubung kalo jalan jauh maka kita putuskan naek kapal, neh berarti kl naek kapal ga bisa sore banget lah, secara klo sere dikit, air laut udah pasang, dan ternyata betul deh, kita balik ke homestay pake kapal dan terombang-ambing di lautan hahahahha,,,mas timmi tuh sok santai, tapi tangannya pegangan kuenceng banget :ngakak
kiri-kanan (Timmi, Stevan, iie,Fajar, Nuvri, Putri, Lysya, Salime)

Sampe homestay bersih-bersih trus, makan malem, trus leyeh-leyeh deh, ada yang main poker (kartu) ada yang gosip-gosip, ada yang pergi ke pantai, bahkan ada yang beli bakso *lahh tadi makan malem bukan :D*
jam 11 saya udah tepar,,,prepare buat besok pagi liat sunset

Day 2
Pagi-pagi udah pada melek ajaaa,,,langsung cuci muka, gosok gigi, shalat subuh, gocaw ke jembatan yang kemaren lagi naek sepeda, yuhuuuu naik sepedaaa gowes gowess,,,nyampe sana masih sepi, saya bareng mas tommy, salime, lina, lysya, yang lainnya sih katanya nyusul, berhubung udah dapet info dari si pak de kl misalnya moto sunrise itu set cloudy dan ga usah pake flash,,,dengan mantap gue nunggu tuh sunrise sambil ngantuk-ngantuk dapet juga deh yang lumayan,,,makluumm amatir *alesan*
saya suka bgt yang iniiiii
Foto ini saya tag-tag ini ke kake, uut, galih, bogay, ajee, fahat, ibal, dan mereka iri *hahahah tertawa puass*

Abis itu kita pulang lagi ke homestay buat sarapan, eh ternyata mas tommy, mas Nuvri itu pulang duluan naek kapal yang jam 7 dari sana, jd ga pulang bareng kita-kita siang nanti, lalu mba endah dan stevan juga pulang pagi itu, soalnya stevan mau brangkat ke yogya sore/malam itu juga,,,tinggal 10orang deh yang tersisa saya, utine, ingo, Iie, putri, lysya,salime, Timmi, Lina, Fajar. niat awal adalah kita sepedaan lagi tuh, eh tapi di suruh cek out jam 9, nah kita taunya jam8 lewat, jadi lgsg pada mandi deh, trus beres-beres, ada yang mandinya nanti aja di rumah kang asep.
Setelah itu kita ngungsi deh di rumah kang asep, sambil menyerahkan kunci homestay, tapi saya, lysya, lina dan fajar mau cabs sepedaan lagi ke tidung besar yang di ujung sono,,,katanya deket kantor kecamatan itu lautnya baguss,,,ahaaaa kita nyampe juga deh dan ga lupa foto-foto :D

puas keliling-keliling dan plus basket juga kita balik deh ke rumang kang asep buat makan siang dan prepare buat pulang,dan ternyata kapal pas pulang itu mengalami delay *ahahahha* harusnya kita pulang jam 1 siang, eeehh kapalnya baru dateng jam 3 kurang, alhasil kita nyampah deh di dermaga pulau tidung sambil maen kartu

Putri, mas timmi, Iie, fajar berebut jadi pemenang :D

dan akhirnya tibalah kapal yang akan membawa pulang kami semua,,,,kapalnya jauh lebih bagus dan lebih cepat, perjalanan hanya 2 jam, namun ombaknya gahaaarrr,,ada beberapa yang Jackpot tuhhh kekekekekk,,,
Special thanks buat utine yang meng-Arrange semua-semua buat kita
Dan seneng rasanya punya temen-temen baru, Utine, Ingo, Putri, Mba Lina, Mba Endah, Iie, mas Tommy, Mas Timmi, Stevan, salime, fajar, Nuvri dan jeng lysyaaa, kapan-kapan kita Nge-Trip bareng lagi yaaaaa :D