Georgetown, Penang

Yuhuuuu semuanyaaa, gimana kabar?

kali ini gue ngetrip ke georgetown, Penang, Malaysia.
jadi sebelum gue ceritain kemaren disana ngapain dan kemana aja, gue mau cerita awal ngetrip ke penang ini.
awalnya pas masuk ramadhan, tiba-tiba pengen jalan-jalan yang deket aja dan ga nguras kantong kek ke jepang kemaren haha. kan ada rencana dapet gaji 14 ya haha. jadi gue komporinlah dua temen gue, si jenk lysya sama si ajee, intinya biar share cost dan dapet murah :)). jenk lysya ngusulin pergi pas puasa, wow aku tak sanggup sepertinya, dan ujung-ujungnya ga jadi pergi pas puasa sama mereka berdua.


pas puasa itu sempet whatsapp-an sama temen yang lain (meta), dan speak-speak mau pergi, lah dia juga pengen skali-kali ngetrip bareng gue. yaudah gue usul ke penang aja, dia sih yang penting dapet ijin dari suaminya ceunah, secara suaminya kenal gue juga kaga, trus tiba-tiba masa iya langsung ngijinin. oh yaudah gue sih bilang pan kapan deh janjian sam dia & suaminya, sebelom ketemuan sama suaminya ada di infoin lah sama temen gue klo airasia lagi flashsale ke beberapa kota buat perjalanan juni-juli 2018. ku langsung gercep nanya sama icha yang punya travel lowbudget pake airasia, dan Ternyata betul, ke penang cuma kena 725 ribu PP/orang.

berbekal nekat, dan ijin dari suaminya si meta, akhirnya gue pesen tuh buat berdua. gue sempet suggest tanggal 27 juli berangkatnya, tp si meta usul tanggal 7 juli aja, gue sih sebenernya bebas, tp gue juga agak deg-degan takut TPP belom cair hahhaha. dan kejadian :p


Dan tibalah waktu berangkat ke penang, gue jalan dari rumah sekitar jam 3.45 pagi di tebengin sama meta & suaminya. agak awkwrd sih kenalan sama laki orang yg nitipin bininya subuh-subuh hahahaa

Flight agak telat 20 menit, harusnya 6.45 ini jam 7.05 baru jalan kyanya. jadi nyampe penang jam 10.30 pagi.


Dari Penang International Airport menuju ke georgetown naik Bis 401E, harganya 2,7RM perjalanan selama 1,5 jam dan turun di Komtar. sebetulnya dari komtar ke hotel yang udah kita pesen Armenian Street Heritage Hotel itu bisa naik bis CAT, bis gratis yang muter-muter george town. tapi berhubung amatir, jadi kita jalan kaki, soalnya di bilang dari google map cuma 600 meter.

oia untuk internet gue pesen di KLOOK, lumayan internet buat 7 hari sebanyak 4GB cuma seharga 71.000 rupiah, dan gampang dan cepet banget langsung aktivasi gitu di bantu sama petugasnya.


Nyampe hotel jam 11.30, berhubung belum waktunya cek in maka kita bisa titip tas dulu, cari makan siang yang deket-deket situ dan berakhir di rumah makan india, meta makan nasi  briyani with lamb, dan gue nasi briyani with chicken. Setelah makan kita lanjut jalan ke mesjid Kapitan Keling, tapi gue ga sempet masuk cuma foto2 arsitektur bangunannya aja dari luar. 


Trus lanjut menelusuri china town soalnya mau ke Penang Peranakan mansion, lanjut ke The Esplanade Park lokasi tempat makan yang banyak macemnya. kami makan Mee Sotong seharga 7RM di Hameed "pata special yang terkenal, dan makan nyobain Coconut Milk, harusnya kita cobain ice kacang yang katanya famous banget. Beres makan kita pulang ke hotel, ambil barang yang di titip, trus shalat. 
















 jam 5 sore kita lanjut jalan untuk cari mural, yang ada di penang, hooiya Kebetulan pas kita ke penang kemarin ada acara Georgetown Heritage Celebration 2018 yang di adain mulai jam 6 sore sampai tangah malam, acaranya antara lain crafting2 handmade yang bener-bener di turun-temurunkan ke generasi selanjutnya, yang gue liat panitia acaranya hampir semua anak sekolah,  seru banget. berhubung crowded banget, dan keadaan kita capek, akhirnya kita memutuskan balik ke hotel jam 8, untuk siapin perjalanan besok, padahal muter-muter penang donak sik hahaha.



Besoknya sarapan di restoran kapitan, cuma makan roti pratha sama kari, soalnya di hotel kan ga dapet yang include breakfirst.
lanjut cari mural dan foto-foto sekitaran hotel. Lalu siangnya kami pergi ke Kek lo sie temple, dari georgetown kita memilih naik grab, biar gak muter-muter naik bis. klo naik grab paling cuma 20 menit, klo naik bis bisa makan waktu 1 jam perjalanan. Selesai dari temple Kek lok sie, kita sempet mampir cobain laksa di Pasar Air itam, yang super enak dan seger bangettttt, si meta pas sampe jakarta masih kepingin makan itu laksa donk hahaha. penjualnya pun udah tua, dan yak jelas harus halal klo bagi kami, mereka bilang sih halal. dari pasar air itam kami lanjut ke Penang Hill, infonya bagus nunggu sunset klo pas di penang hill. kami makan es buah pas sedang di penang hill, soalnya keknya sueger banget. kami putuskan untuk sedikit lebih lama di penang hill, baru lepas jam 8 malam kami pulang untuk kembali ke hotel.





















Besoknya bingung mau kemana, soalnya penang itu kan kecil banget dan hampir semua tempat sudah kami datangi. akhirnya kami putuskan untuk ke mural yang kemarin belum sempat ketemu, lalu lanjut ke vihara yang lokasinya agak jauh, dan kita akhirnya ngemall di penang hahaha, kesana naik apa??? tetep donk naik grab xixixi. 


















Comments