Prepare Korea Trip

yuhuuuuu udah beli tiket korea di Maret tahun 2015
dan gw pergi bulan maret tahun selanjutnya, maksudnya tahun 2106. Niat banget kan,
PEMBURU TIKET MURAH BANGET GUE MAH ANAKNYA HAHAHHAHAA

kapan lagi lo dapet tiket Jakarta-KL-Incheon-KL-Jakarta dengan harga 3 juta rupiah!!!!

kebanyakan temen-temen yang cuma komen, ENAK BANGET LO JALAN-JALAN MULU.
Heyyyy, LO JUGA BISA KELEEUUUSSSS!!!!. ini adalah masalah lo mau atau ngga merencanakan perjalanan ini.

mereka gak tau kali klo gw planning some trip harus jauh-jauh hari, dengan cara nyicil 2x tiket perjalanan. bulan juli tahun lalu gw sempet deposit 1,5jt ke temen gw buat bekal d sana, sebisa mungkin pas ada duit gw sisihin buat biaya hotel dll gitu.
Nyisihin duit jajan buat bekel nanti di sana
trus PUASA TRIP selama 3 bulan sebelom pergi trip jauh tersebut. Coba bayangin desember tahun lalu kan banyak banget long weekend, terus gw d rumah aja donnkkkk :(

Demi mengencangkan ikat pinggang, kadang kita harus berkorban kan untuk mendapat sesuatu yang lain kannnnn, yes I Did it, you better not to Judge me Before!!!!

Sebulan sebelum hari H, ngurusin Visa dulu ke Kedutaan Korea yang ada di Gatot Subroto. urusan visa korea alhamdulillah di approve dan cukup ngeluarin Rp. 560.000,- asal persyaratan lo lengkap sih aman-aman aja semuanya dan dalam waktu 5 hari kerja visa lo udah bisa di ambil *triiing

Urusan visa udah kelar, sekarang permasalahannya adalah baju
kenapa jadi masalah????
soalnya Korea lagi Winter sodara2, di indonesia mana ada winter kan bokkkk.....
liat accuweather tanggal dimana nanti kita pas lagi disana suhunya berkisar 0 derajat celcius - 9 derajat celcius aja gitu

lalu, gw bbm sodara ato temen yang pernah ke daerah dingin buat minjem jaket atau apalah. dapet pinjeman jaket 1, coat 1 donkkkk. tapii yang coat gak d bawa soalnya gak anget. jadi cuma bakal bikin tas gw nambah beban aja. oh iya, gw ga pake bagasi. penghematan maksimal.

yang gw beli itu cuma beberapa barang, belinya juga dimangga dua. toko johan. itu terkenal banget
longjohn lo bisa dapet dengan harga Rp. 120.000,-
legging tebel Rp. 150.000,-
kaos kaki tebel Rp. 50.000,-

oh iya gw beli rompi pas sempet liat2 ke FO parade yang ada di BSD
lumayan diskon 20% dari harga Rp. 159.000,- jadi Rp. 127.200,-

berhubung bakal ke mount sorak temen gw bilang bawa sepatu. lah gw kan emang pake running shoes pas d sana, aman donk yessss :)

ok persiapan baju udah, perbekalan makanan juga jangan lupa donk
nyokap bawain kentang kering 2 bungkus gede. "buat makan d sana, kasih juga ya temen2 seperjalanan teteh nanti" gitu pesennya
dan gw udah bawa sozzis sapi dan ayam masing2 3 bungkus. gak lupa bawa mie gelas 5 biji, biar ringkes.

oke tinggal berangkat deh


Comments