Ceremai, jalur Apuy lintas Linggarjari

Alhamdulillah nyampe juga ke Puncak Ceremai

Okeh, libur panjang kali ini yang rencana awalnya mau naik gunung prau yang ada di Dieng, jawa tengah
last minute berganti ke Gunung Ceremai *jeng jeeeeeeng*

tapi ajakan naik gunung bukan hanya ke gunung ceremai *sok laku*
Ajakan lainnya dari temen di rumah Fahat dkk, ke gunung papandayan, Garut

ijin dari bokap udah di kantongi klo pergi ke papandayan.
Kamis pagi -berangkat kamis malam- saya mencoba meralat ijin ke bokap,
"teteh jadinya ke ceremai, gak jadi ke papandayan"
"lho, sama siapa jadinya?"
sama temen-temen yang kemarin baksos di seaword"
"yaudah hati-hati"

yeaayyy di ijinin :D

Janjian di warung indah a.k.a wardah ;) terminal kampung rambutan jam 21. 00

total yang berangkat 6 orang, gue, lily, mas wongso, bismi, tomy, dan ikhlas.

berangkat dari terminal rambutan jam 11 malam, dan duduk lesehan di bis primajasa *rencana bobok kece gagal deh ongkos jakarta - cileunyi 43.000,-

sampai di cileunyi 02.30 dini hari, nunggu elf yang akan membawa kita ke maja atau cikijing
tapi elf yang di tunggu-tunggu gak dateng-dateng, sampai...... SUBUH
yak matahari mulai keliatan, akhirnya kami naik elf menuju cirebon, supaya bisa turun di kadipaten dengan ongkos 25.000,-
sampai di kadipaten jam 9.30, lanjut naik elf ke cikijing. sampai di cikijing jam 10.45, oia ongkosnya 10.000,-
di cikijing belanja logistik dan bungkus makan pagi kesiangan haha

gue, lily dan tomy belanja logistik, dan teman-teman yang lain nego pick up cikijing - pos 1 apuy 160.000,-

start dari pos1 jam 13.00
Bismillah...

perjalanan aman sampai akhirnya kami tiba di pos 4 jam 5 sore, dan memutuskan untuk mendirikan tenda di sana....

gue dan lily bangun sekitar jam 3 subuh, "biar pas di puncak ga siang-siang banget" katanya
alhasil jam 5 subuh baru pada bangun, beres beres, sarapan dan segala macamnya. Mulai perjalanan ke puncak jam 7 pagi :))

dan yeaayy, sampai puncak jam 12 siang.
here we are

berhubung ini lintas, kami tidak akan melewati jalur yang sebelumnya kami lewati. sooo kami akan turun lewat jalur linggarjati, dan yak dengan jujur jalur linggarjati ini EDIIIIINNNN

turunan bebatuan setelah pos pengasinan, turunan bapak tere, turunan seruni, edin maksimal
tapi kami -terutama gue- berhasil doooooonk *jumawa

yak dan sekarang gue akan mengucapkan terimakasih untuk teman-teman seperjalanan saya menuju ceremai
makasih ya lily curhat-curhat kilat yang seru *smooch
makasih mas wongso, yang sedikit memaksa gue ikut ke ceremai, dengan alasan kasian lily ga ada temennya *padahal kenal lily jg kagak* tapi gue jadi ikut *cemen yaks
makasih tomy yang udah foto2, makasih bismi yang rajin bikin nutrisari biar perjalanannya seger hihi, dan buat ikhlas yang di cengin jadi "SISWA", it was fun guys *peyuksatusatu*