Vietnam - cambodia Trip Bag-1

Rabu 14 November 2012
Yuhuuu akhirnya hari ini tiba, Vietnam tripppp. Setelah tahun lalu gagal karena ga dapet tiket pulang dan jadwal eik bentrok dengan prajabatan uh.

Jadwal pesawat jam 4 sore, tp jam 2 siang kita semua sudah standby di terminal 3 bandara Soekarno - Hatta aja gitu hihihi.
Paginya saya masuk ngantor dulu, ada kerjaan. eerrr penting banget neh keknya kerjaan yessssshh,,, tapi jam 11 udah kelar langsung cuuuss ke bandara.

Mari saya perkenalkan teman-teman seperjalanan saya kali ini, Mba Ariya adalah teman trip saya waktu ke pulau kiluan lampung, mba pagit, mba lili keduanya dalah teman mba ariya. dan duo dinamic Mba umah dan isti adalah teman mba lili dari jogja. sisanya adalah saya dan adik saya, 1 orang lagi temannya mba ariya gagal ikut karena neneknya meninggal dunia malam sebelum keberangkatan ini.

Well, mari kita mulai dari cek in keberangkatan. Hanya titip 1 bagasi milik mba ariya, barang2 yang berupa cairan bisa di titip deh tuh tumplek blek hehehe. Sebelumnya kami shalat zuhur dan lanjut makan siang di bakmi GM, trus kita naik deh sambil nunggu boarding dan mengumpulkan dana yang akan kita pakai di sana, mba ariya dan pagit sebagai bendahara myihihi.

pesawat take off tepat waktu, bahkan landing lebih cepat dari jadwal, aaahh pak pilot macam tau aja kami ingin segera sampai hihi. Akhirnya kami tiba di bandara vietnam tan son nhat setelah menempuh 3 jam perjalanan udara, masing2 masuk imigrasi bandara lolos, yess!!. Yang ketahan ada 2 orang, mba ariya and lili, karena mesin imigrasi mengalami offline. Saya dan dita nunggu mba ariya n lili keluar, sedangkan pagit, isti, mba umah cek bagasi mba ariya. Viola keduanya kelar, lanjut cari taksi menuju distric yakni kawasan backpacker di vietnam, baythewaaaayyy di bandara kami ketemu 2 orang backpacker asal indonesia juga, mereka mau barengan naik taksi ke distric biar bisa patungan. Hhmm setelah berkompromi dengan tim7 maka akhirnya di perbolehkan baregan kita deh, and you know what? Mreka berdua dapet tiket haratis aja gitu dari airasia buat jalan2 ke vietnam ini huh *irimampus* .

Malam ini kami menginap di madam cuc sebelum esok hari menuju pnomh penh dan siem riep, sambil naik tangga yesss, kamar eik dan dita ada paling atas huhuhu *mijit2betisdanpundak*
Lanjut makan malem, yg lain pd makan diluar. berhubung td di bekelin sm mama jadi ga terlalu pengen makan diluar :) ceritanya ngabisin yg ada dulu, lagian turun 3 lantai naik lagi 3 lantai oh nooooo.
Bersiap buat perjalanan "panjang" esok hari :D

Kamis 24 Nov 2012
kamis Pagi-pagi sekali kami ber-7 udah kece berats jalan ke travel yang akan membawa kita ke cambodia dance . Perjalanan vietnam - pnomh phen adalah 7 jam, pantatos pegelatos pokonye. Sampai di pnomh penh kita masih nunggu ganti bis menuju siem riep dalam waktu 5 jam *dalam hati bilang, nyampe jam brp ini kitaahhh*

Etapi kita punya ceng2an lucu2an, awalnya kita bilang "nanti kita di vietnam ngupi2 cantik yaaaa", nah vietnam - cambodia 12 jam aja gitu, gagal ngupi2 cantik yang ada tidur2 bego di bis hahahaha. Secara selama perjalanan merem, pas melek mata oh masih blm nyampe, tidur lagi, oh belum nyampe. Hahahah

Eniweeeeiiii setelah episode tidur bangun tidur bangun berkali2 dan masih berada di bis akhirnyaaahhh kami tiba di kota siem riep, menginap di velcommen sungguh recomended hotelnya, yang punya laki *uhuk* tjakeup, nice gitu maaakkk, ihik.
Kami memesan 2 kamar yang masing-masing berisi 4 dan 3 orang. Saya sekamar dg dita, isti dan mba umah. Disebelah kamar berisi mba ariya, lili dan pagit. Setelah cek in cuci muka bentar lanjut cari makan karena katanya KFC di siem riep hanya sampai jam 9 malam, dan sekarang sudah jam stengah 9, berburu dgn waktu, krn lokasi KFC dmn aja blm tau hahaha.
Jalan dari hotel ke depan mencari tuk-tuk alat transportasi di sana, 2 tuk-tuk melaju Mencari KFC hihihi, yeayy KFC masih buka, walaupun setelah memesan kamu tetap harus nunggu hampir 20 menit menahan lapar *saosinmeja* , setelah kenyang kami kembali ke hotel, tapi sebelumnya mampir beli makanan untuk sarapan besok pagi. Sesampainya di hotel kami langsung tidur karena besok kita mesti bangun pagi untuk melihat sunrise di angkor wat yeiiyy.