Trip Teluk kiluan 9 - 11 juli 2010

Heeeyy ketemu lagi setelah weekend kemarin gue merantau ke sebrang, kemana hayooo???
ke Lampung donk :D, ngapain di sana? main donk hahaha niat kan main jauh banget ampe ke lampung :D

Start trip ke kiluan ini dari hari Jumat Malem dan berakhir sampai Senen pagi. Begini kronologis perjalanannya kalo dari Jakarta, tepatnya dari parkiran put-put golf senayan, meeting point sama teman-teman ayoo travelling. Dari meeting point hari Jumat malem jam 20.30 tgl 9 juli 2010, kurang lebih 2,5 jam ke Pelabuhan Merak. Ini pake Elf ya, ada 2 Elf dan 1 mobil panther. Trus dari Merak, naik kapal Feri kurang lebih 2,5 jam, sampe di pelabuhan Bakaheuni. Dari situ, 3 jam ke Bandar Lampung, masih terus lagi kira-kira 3 jam ke Teluk Kiluan. Sehingga kira-kira 6 jam dari Bakaheuni, atau 12 jam kalo dari meeting point.

Jakarta - Lampung
Tapi ternyata tuawawwww itu Cuma teori, rencana awal kumpul jam 20.30 molor ampe jam 22.30 *klo ga salah* Jujur pas naik Elf mata gue udah kriyep-kriyep, alhasil perjalanan dari jakarta-serang gue tidur hahahaaa. Nah pas di toll serang itu gue bangun, tapi masih kriyep-kriyep deng, dan ga lama kita sampe juga deh di bakaheuni. Ngantri masuk ke kapal Feri dan truk-truk guede di kanan kiri *bikin horor*. Karena itu udah menjelang subuh mari kita keluar dari Elf dan kongkow-kongkow di atas kapal hahahhaa.
Mendarat di lampung itu mataharinya udah nongol aja gituh, dan kita mampir di rumah salah satu panitia ayoo travelling yaitu rizky a.k.a kiki jam 11 siang aja gitu, nah pan rencananya jam 11 itu udah dmn tau, ini baru sarapan jam segini :((.
setelah itu kita ke pantai mutun, dan nyebrang ke pualau tangkil, bagus ga? Biasa ajah, kya ancol booo, di sana pada maen bananaboat, tapi gue ga ikutan, males, ga menantang *halahhh*.




Habis itu baru deh kita berangkat ke kiluan. Jauh ga kesana? Jauh banget, jalan ancur, off road abis, turunan dan tanjakan yang curam, kanan kiri jurang, mana malem pula gelap booo, tapi Secara sopir ELF kita itu emang rada gahar. Jalanan super rusak ke arah Kiluan diterjang juga omaigatttt dan kami sampai kiluan jam 8 malam hari Sabtu 10 juli 2010.

jalan menuju kiluan

Pernah denger ga sih tentang teluk kiluan? nah klo dari Mr. gugel Kiluan ini berarti “permintaan”. Katanya dulu di situ ada orang sakti yang mau mati, trus minta supaya dikubur di situ. Jadi deh namanya Pulau Kiluan. Kalo mau yg lebih komprehensif gugling aja ya.
eniwei perjalanan kami di kutip lho di sini ternyata rani orang kompas hihihi

Disana nginepnya di cottage, namanya keren yak cottage. dan ini penampakannya xixixixi.
Jumlah peserta yang ikut 30 orang dan di bagi dalam 2 cottage, yang laki nginep di rumah pak amin, eh ada juga deng yang di cottage depan bareng gue, sebelahan gitu, awwww hahahaa.



Yak balik lagi, habis nyampe itu kita langsung makan malem, abis itu bobo deh untuk persiapan besok hunting dolphin alias lumba-lumba :D. Rencananya sih jam 5 gitu udah mau melaut, kenyataannyaa jam 6 aja gituh, annoyed. Jadi berangkat deh kita ke tengah laut alias samudera hindia dengan jukung yang penumpangnya maksimal 4 orang termasuk drivernya *biar keren dikit*.


Nah loh ngapain ke tengah laut? Hunting LUMBA-LUMBA!! Serius deh horor deh liat laut yang ga ada ujungnya dan kita cuma naik jukung mana aer lautnya biru banget kalo kecebur kan ga lucu, dalem kayanya nih. Ga lama setelah nyampe tengah laut, iya beneran tengah laut si pak driver ngasih tau kita noh ada lumba2 berenang2 di depan mata kepala sendiri. Saking paniknya, tiap moto tangan gue heri *heboh sendiri*. Untung gue duduk paling depan jadi lumayan lah dapet poto paling banyak, dan tips dari gue klo kamera lo punya speed shoot pake yang itu aja, jadi sekali poto dapet 3-4 shoot *mantep toh*

kita akan menuju sana


Si lumba2 itu jam 8 udah ga nongol lagi, jadi kita bali lagi deh ke cottage, eh mapir dulu deng di pulau harapan. Lha terus di sana masa cuma liat lumba-lumba doank? ya ngga donk, di sana kita juga berenang di tepi pantai, snorkeling, hunting foto, dan yang gue liat dilampung itu pasirnya putih semua. Ada tragedi kamera jeng lysya terseret ombak donk pas lagi dia pose mo di poto sama gw, nah termasuk Hp nya juga, Hp sarah juga, sorry ya guys, untung kamera akika ga kenapa-kenapa ;)).

Kembali ke cottage dan mengantri untuk mandi, berhubung ngantri maka gue makan dulu deh hahaha*jorskiii*. Mhhh bukan kamar mandi juga sih, itu seperti MCK gitu, dan gue kebagian mandi di rumah penduduk yang kamar mandinya: TERBUKA. mandi pake pakaian lengkap dongggg *ngeri maakkk*

Hari Minggu siang tgl 11 Juli 2010, pamitan deh sama pake amin untuk balik ke jakarta itu kira-kira jam 12 siang.



Membayangkan rute yang sama yang akan di lewati saat pulang, mending ga usah makan deh, daripada jacpot di jalan hahahahaa. magrib gitu kita mampir di pom bensin deket bakaheuni nunggu mobil panther yang ketinggalan di belakang, mumpung istirahat bentar mending makan mie instan deh. SIp nyampe bakaheuni kapal ferinya beda sama yang pas berangkat. Feri kepulangan ini lebih cihuy, luas jadi bisa glosoran di ujung sana-sini.

Dan gue nyampe rumah jam 01.30 dengan perjalanan yang horor masuk ke gang rumah, untung banyak yang nonton piala dunia, lumayan rame dah tuh jalan. abis itu nonton Spain vs holland deh, dan spain menang donk huhuuuuuyyyy

Comments

galih said…
wah mangstap pisan,, lumba" na nu nyieun uedan,, kabita euy traveling ka kiluan.. :D

ayoo kita jelajahi indonesia,, hahaha..

visit indonesia 2010 lah pokona mah..
Asty said…
yoeh sebagai duta wisata
gue mendukung itu juga qiqiqiqi
galih said…
hahaha duta wisata...
Asty said…
iya dooonnnnkkkk
*bangga mode: ON*
Unknown said…
Boleh tau nginepnya di cottage apa yah?