Kamu pernah

Suntik Miningitis?

Saya? pernah donk *bangga*

Apa itu miningitis? kalo liat info dari Mr. Gugel
Meningitis adalah radang membran pelindung sistem syaraf pusat. Penyakit ini dapat disebabkan oleh mikroorganisme, luka fisik, kanker, atau obat-obatan tertentu. Meningitis adalah penyakit serius karena letaknya dekat otak dan tulang belakang, sehingga dapat menyebabkan kerusakan kendali gerak, pikiran, bahkan kematian.

Kebanyakan kasus meningitis disebabkan oleh mikroorganisme, seperti virus, bakteri, jamur, atau parasit yang menyebar dalam darah ke cairan otak. Daerah "sabuk meningitis" di Afrika terbentang dari Senegal di barat ke Ethiopia di timur. Daerah ini ditinggali kurang lebih 300 juta manusia. Pada 1996 terjadi wabah meningitis di mana 250.000 orang menderita penyakit ini dengan 25.000 korban jiwa.


gitu katanya

dan dari sumber yang lain;
Ada tiga bakteri penyebab meningitis, yaitu Streptococcus pneumoniae, Haemophilus influenzae tipe b, dan Niesseria meningitides. Dari ketiga bakteri itu, Streptococcus pneumoniae (pneumokokus) adalah bakteri yang paling sering menyerang bayi di bawah usia 2 tahun.

Gejala Meningitis

Bayi

* Demam
* Kejang pada tengkuk
* Rewel/gelisah
* Susah makan
* Menangis terus-menerus
* Lemah
* Intensitas interaksi berkurang
* Ubun-ubun membenjol

Anak

* Demam
* Kejang pada tengkuk
* Sakit kepala
* Mual
* Bingung/disorientasi
* Serangan mendadak
* Tidak suka cahaya terang (fotofobia)
* Ruam di sekujur tubuh

Lah terus kenapa saya pake suntik miningitis coba? saya kan bukan anak2 lagi *sok tueee :p

Jadi dulu pas tahun 2008 saya dan sekeluarga alhamdulillah di beri kesempatan untuk Umroh bersama, saat itu info yang kami dapat bahwa udara di Mekkah sana sedang panas-panasnya, ini sebagai penanggulangan pertama untuk pencegahan apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan di negara lain. Dan suntik minigitis ini juga sebagai syarat untuk perjalanan Umroh di tahun itu, Bahkan saat saya mengantri untuk suntik miningitis banyak peserta umroh yang akan pergi hari itu baru suntik minigitis, padahal yang saya tahu (entah benar atau salah) efek obat yang di suntikkan akan bereaksi sekitar 4-6 hari setelahnya. Ga apa-apa lah bu, yang penting bisa berangkat umroh hari itu yah!!! qiqiqiqi

Beberapa waktu yang lalu sempat beredar kabar bahwa vaksin yang di gunakan untuk suntik miningitis mengandung unsur Babi, Nah loh nah lohhh *matilah awak*
Lalu bagaimana dengan unsur yang ada di dalam tubuh saya? Haram donk mak???
ngga donk, kan saat itu kita ga tau *pembelaan diri*
Tapi sekarang unsur itu sudah terkikis donk, expired date nya sudah berakhir di bulan april yang lalu. Horrayyy





Cherio
achiww

Comments