Tragisss 7-0

Sungguh menghibur melihat pertandingan yang berlangsung tadi antara kesebelasan Portugal malawan korea utara, korea utara tidak di beri poin satu pun oleh Portugal. padahal baru beberapa hari yang lalu saya poting tentang betapa suramnya piala dunia 2010 ini di sini dan malam ini terjawab dengan permainan manis dari kesebelasan portugal.

dan dari hasil tersebut maka Portugal naik ke peringkat dua Grup G dengan empat poin, tertinggal dua angka dari Brasil yang memastikan satu tempat di 16 besar. yang mengakibatkan Korea Utara gagal melangkah ke babak berikutnya karena belum bisa meraih satu pun angka sejauh ini.

Korea Utara akan melawan pantai gading di panampilan berikutnya, sementara Portugal akan menghadapi Brasil untuk penentuan juara Grup G.

Jalannya Pertandingan rasanya dingiiinn deh, melihat mereka di bawah guyuran air hujan (mama ku bilang itu salju, dan di menit-menit awal, Portugal sudah mendapat sejumlah, di antaranya lewat tendangan Cristiano Ronaldo dan Ricardo Carvalho. Tapi tidak ada satu pun yangmasuk sarang gol.
Serangan dari kore utara pun bertubi-tubi di rasakan, tapi sama saja tidak ada yang mampu menembus gawang portugal, mungkin karena mereka tidak pernah latihan di area yang basah kali yah jadinya bole terasa berat hahahah *sok iyeeee*

Di menit 29, Portugal berhasil mencuri keunggulan. Umpan terobosan Tiago berhasil dimaksimalkan Raul Meireles dengan tendangannya. Meireles nyaris menggandakan koleksi golnya di menit 44 jika saja tendangannya lebih terarah.

Di babak kedua, upaya Tiago dan Ronaldo belum membuahkan hasil. Namun kesempatan yang dimiliki Simao di menit 52, memaksimalkan umpan terobosan Meireles, bersarang ke gawang Korut. 2-0 untuk Portugal.

Skor tersebut tidak bertahan lama. Hugo Almeida memperbesar keunggulan Portugal di menit 55 setelah bola hasil sundulannya bersarang ke gawang Ri Myong-Guk.

Tak lama kemudian, tepatnya menit ke-59, giliran Tiago yang menjebol gawang Korut. Umpan Ronaldo dituntaskannya dengan baik lewat tendangan kaki kanannya.

Meireles nyaris memperbesar keunggulan Portugal tiga menit kemudian. Namun bola yang disodorkan Ronaldo gagal diarahkan dengan baik ke gawang Korut.

Di beberapa kesempatan berikutnya, pemain Portugal belum lagi bisa memperbesar keunggulan timnya. Tendangan Ronaldo di menit 71 mengenai mistar. Demikian juga sepakannya sesaat kemudian yang mengarah tepat ke penjaga gawang Korut.

Di menit 80, Liedson yang menggantikan Hugo Almeida memperbesar keunggulan Portugal lewat tendangan kerasnya. Dan di menit 87, Ronaldo akhirnya bisa mengakhiri paceklik dua tahun tak mencetak gol dengan aksi menawan sebelum kemudian Tiago menyundul bola ke arah gawang untuk mengubah skor akhir menjadi 7-0.

Comments

galih said…
see,, perbedaan kualitas pemain sama pengalaman internasional berbicara di pertandingan ini..
Asty said…
hooh,,,suka bgt gw pas pertandingan yang ini,,,,*senyum lebar*