Amazing Long Weekend => New Year Eve

Perjalanan kali ini sudah di rencanakan dengan sangat matang, yap ke Singapura.
Berhubung saya sudah punya Paspor dan masih berlaku untuk jangka waktu 3 tahun lagi, kenapa tidak di pergunakan. So,,,mulai bulan juli saya cari-cari tiket murah lalu, baru minta izin ke mamah dan bapak klo saya akan bertahun baru d singapura dengan mengajak anak kesayangan mereka si bontot :p

Setelah mendapat izin barulah saya berani membeli tiket, karena tiket pesawatnya harga fixed, klo ga salah deng.

Memasuki bulan desember makin deg-degan, kenapa mesti deg-degan?
karena baru kali ini saya akan bepergian jauh tanpa di dampingi oleh orang yang lebih tua di bandingkan saya, dan saya harus membawa adik saya, ke negara orang pula,,,wakwawwww

So tiket perjalanan kami itu berangkat tgl 31 dec 2009, dan kembali tgl 2 jan 2010, lumayan yah buat pemula hahaayy,,,

Sebelumnya ada yg membuat ketar-ketir juga sih, ujian akhir semester adik saya katanya akan di majukan yang sebelumnya akan di lakasanakan tgl 11 januari, berubah menjadi akhir desember,,,dan itu sudah tanggal 23 desember, baru di umumkan. sebenarnya yg jadi masalah adalah tgl 31 saja sih, mau tidak mau adik saya mesti ikut ujian susulan, tapi ternyataaa dia lebih memilih ujian duluan daripada mesti susulan hahahaha, gud,,gud,,gud,,

Jadi berangkatlah kami ke singapura tgl 31 des, jam 8.00 dari rumah menuju kantor Xtrans yg di jl. Boulevadard menuju bandara Soekarno-Hatta dengan menumpangi Xtrans dari BSD-Bandara. Tidak sampai 1 jam kamisudah sampai di bandara, karena keadaan lalu lintas pun tidak begitu ramai, mungkin karena adanya libur panjang dari natal kemarin. Setelah sampai di terminal 2D kami melihat monitor keberangkatan ternyata pesawat yang akan kami tumpangi mengalami keterlambatan berangkat, jadi saya dan adik saya memilih untuk di luar saja dulu sambil jajan di AW. sekitar 1 jam berikutnya kami masuk untuk Cek in, tapi ternyataaa antriannya panjang sekali. Mengantri lah kami, tapi tak lama dari kami mengantri ada panggilan untuk pesawat menuju singapura, yang akan berangkat pukul 11.15 yang mana itu adalah pesawat yg akan kami naiki, bergegaslah kami ke front office dan untungnya di permudah.

Setelah Cek ini dan membayar airport tax, bagasi, kami menuju ke imigrasi, berhubung saya punya NPWP jadi mesti ke bagian perpajakan dulu, untuk mendapat CAP GRATIS NPWP. Berhubung adik saya masih di bawah 21 tahun, maka dia gratis.

Kami sampai di singapura pukul 14.15 (waktu singapura 1 jam lebih cepat dr jakarta).
Dan 2 orang linglung bingung mencari MRT =), setelah ketemu MRT pun bingung, gimana cara beli tiketnya, masukin uang dan koinnya waaaa,,,,singapur banget deh ahahaha How Ndeso I am wkwkwkwkkwkwk

Kami jalan-jalan dulu sebelum sampai di hotel, lalu setelahnya kami menuju hotel yg ada di daerah Ferrer Park. Kami sampai di hotel sekitar jam 6 sore, istirahat sebentar, lalu pergi lagi untuk celebrate new year di Kawasan Merlion, sambil menunggu kang kabayan yang sudah 2 tahun terakhir tinggal disana, berhubung belum makan malam maka jam 7.30 kami pergi ke mall yang berada tepat di Depan hotel (hebat yaaa milih hotelnya) sekalian janjian sama kang kabayan disana. Tidak lama kami menunggu kang kabayan pun tiba, lalu berangkatlah kami ke pusat kota singapura
Dan kami menikmati Tahun baru di sana meskipun berdesak-desakan dengan banyak manusia disana yg berjejalan hahahhaa

Sebenarnya saya juga menunggu teman saya Aji dan temannya yg lain, tapi di telponin ga bisa-bisa :( . Setelah tiba di hotel baru lah aji menelpon dan menanyakan nama hotel kami (dodollllll)
Memulai tahun baru barulah kami bepergian, sembari menuju stasiun MRT terdekat maka kami muter dulu ke daerah little india yang letaknya tidak jauh dari hotel kami, sekalian mampir ke mustafa centre, tapi ga beli apa2, soalnya ga siap pagi-pagi untuk belanja.

secara semalem pas di Merlion ga dapet tempat untuk berPose, maka pagi ini kami berencana untuk berFoto-foto di Merlion Park sebagai simbol kota singapur gituuhhhh.

setelah puas berfoto-foto maka kami melanjutkan perjalanan ke Orchard road yang terkenal dengan tepat shopping bagi yang berduit, bagi kami tujuan nya adalah makan siang, myahahahhaaa,,,secara kami cari yang halal dan murah wakakakakak.

Habis makan siang, shalat zhuhur, lalu jalan-jalan dan foto-foto lagi, sambil menuju ke tujuan selanjutnya yaitu chinatown, beli oleh-oleh yeeiiyyy

pas di chinatown lagi heboh belanja-belanja pilih ini itu tiba-tiba hujan deres, untungnya lagi di toko orang, lumayan deh sambil pilih-pilih sekalian neduh.

Sebenernya masih pingin ke bugis, kampung arab, dan sebagainya tapi apa daya uang di kantung sudah terkuras habis berganti dengan kantung belajaan yang menggunung yaahh buat oleh-oleh ke orang-orang rumah juga, buat sendiri mah ga kepikiran deh, yang penting mah gue udah pernah ke singapur, wahahahhaa sok iyeeee banget da ahhh.