Bayar pajak motor,,,ternyata mudah :D

Setelah menunda seminggu, akhirnya pagi ini saya putuskan untuk pergi ke samsat Serpong untuk membayar pajak kendaraan (motor). Karena biasanya bukan saya yang bayar, lagian itu motor jg bukan punya saya,,,punya si bapak, saya mah bagian make ajahhh,,,

Ternyata mudah koq, ga seribet seperti yg saya bayangkan, dan parahnya yg saya tanya biasanya bilang ngantri lah, lama lah,,ina inu ina inu,,,yang namanya pelayanan umum mah pasti ngantri paaaaa,,,buuuu,,,

Jadi dengan tekad bulat sebelum jatuh tempo keesokan harinya, maka hari ini saya berangkat pagi dari rumah, supaya ga terlalu ngantri, dan saya bisa langsung kerja.
Sesampainya di kantor samsat, saya parkir motor, lalu bertanya pada tukang parkir terdekat dimana tempat pembayaran pajak kendaraan. Lalu saya di tunjukkan tempatnya, dan setelah menemukan loket perpajangan STNK saya langsung mengantri untuk mengambil formulir perpanjangan beserta map untuk melampirkan Fotocopy BPKB, STNK, KTP. Dan setelah mengambalikan formulir pendaftaran, saya tinggal menunggu d panggil untuk membayar pajak tahun ini.
Lalu 20 menit kemudian saya di panggil untuk bayar pajaknya, dan saya di minta menunggu untuk mengambil bukti bayar pajak. Taraaa tidak sampai 10 menit saya di panggil lagi,,,,dan selesai sudah perpanjang/pembayaran pajak kendaraan ini...
it's easy ,,,,,

Comments